Prajurit Yonkes 1 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Door to Door Korban Gempa Cianjur


MedanEkspress | Cianjur – Prajurit Kostrad yang berasal dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad turun langsung ke lapangan untuk memberikan penanganan dan pelayanan kesehatan terhadap para korban yang terdampak gempa Cianjur, Sabtu (10/12/2022)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Divisi 1 Kostrad, Yonkes 1/Yudha Krida Husada sendiri membagi personel menjadi Tim Kesehatan Mobile yang memberikan pelayanan kesehatan secara Door to Door di tiga titik dengan kegiatan antara lain melaksanakan pengecekan kesehatan di Kampung Tiparkidul Desa Limbangan Sari Kec. Cianjur Kab. Cianjur, Kampung Panembong Kaler Kec. Cianjur Kab. Cianjur dan Kampung Panumbangan Desa Cibulakan Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Komandan Yonkes 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad Mayor Ckm dr. Iman Gautama mengatakan bahwa warga terdampak yang dijumpai oleh tim kesehatan sebagian besar menderita penyakit ISPA, myalgia (nyeri otot), penyakit kulit dan sebagainya.

Kegiatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Selain itu Tim Kesehatan juga memberikan konseling kesehatan kepada warga terdampak bencana gempa Cianjur agar tidak mudah terkena penyakit meskipun dengan kondisi masih berada di tenda pengungsian.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjangkau secara langsung dengan mendatangi lokasi warga terdampak yang ada di rumah maupun posko pengungsian untuk mendapatkan pengobatan. Dengan demikian warga terdampak tidak akan merasa khawatir dengan kesehatannya, ” ujarnya.

Sejak awal pasca gempa Cianjur, prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad dari berbagai kesatuan diterjunkan untuk membantu warga yang terdampak gempa baik dari bantuan evakuasi, layanan kesehatan dan pengobatan, maupun pendistribusian logistik. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label