Babinsa Koramil Timika Berikan Materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani ke Pelajar SMA Taruna


MedanEkspress | Timika - Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Tumpak Marpaung dan Serda Marjuni, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Kesamaptaan Jasmani kepada siswa-siswi SMA Taruna bertempat di halaman SMA Taruna Timika Jln Soter Emas, Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Jumat (13/1/2023 ).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 320 siswa-siswi SMA Taruna Timika. Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan membentuk karakter mereka sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas. Pelatihan PBB dan Kesamaptaan Jasmani diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut.

Sedangkan materi Kesamaptaan Jasmani adalah program kegiatan yang dapat mengukur sampai dimana tingkat kebugaran setiap orang yang sudah dikelompokkan berdasarkan umur, sehingga dengan fisik yang prima kita dapat melaksanakan semua aktivitas dengan baik. "Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, ujar Serda Marpaung.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Taruna Timika, Aprilya. Spd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02 Timika yang sudah berkenan memberikan materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani kepada siswa dan siswi SMA Taruna Timika.

“Saya berharap, dengan diberikannya materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani ini, karakter mereka bisa terbentuk dan menjadi siswa yang berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama pribadi, sekolah serta orang tuanya,” ucapnya.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.