Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0319-03/Sipora Utara Ajak Warga Kerja Sama


MedanEkspress | Sipora Utara - Guna mencegah kenakalan remaja di lingkungan masyarakat pedesaan, Babinsa Koramil 0319-03/Sipora Utara, Serka Dendi melakukan komsos secara intens dengan warga masyarakat desa binaan, baik itu kepada kepala dusun atau kepala desa, maupun elemen masyarakat lainnya. 

Untuk itulah, Jumat (20/1/2023) siang, Serka Dendi menemui Kepala Dusun Berkat, Jusmen di Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dalam pertemuan sekaligus silaturahmi ini, juga hadir para orang tua dan tokoh masyarakat setempat.

Serka Dendi menjelaskan, salah satu fungsi dan tugasnya sebagai Babinsa adalah monitoring kondisi sosial kemasyarakatan dan Kamtibmas di wilayah pedesaan, di antaranya terkait masalah kenakalan remaja.

"Masalah kenakalan remaja ini perlu ditangani secara bersama antara Babinsa dengan elemen masyarakat pedesaan. Karena dengan bekerjasama dan saling bahu membahu bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat," jelasnya.

Serka Dendi mengatakan, kenakalan remaja penting untuk dicegah dengan segala potensi kekuatan yang ada di masyarakat. Karena remaja adalah masa depan dan cikal bakal bangsa Indonesia, sehingga sangat penting untuk dilindungi dari segala bahaya yang mengancamnya.

"Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu para pemuda di desa sebaiknya membentuk Karang Taruna agar dapat mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif," ungkap Serka Dendi

Serka Dendi juga menyampaikan pada para pemuda Dusun Berkat Desa Tuapejat agar jangan mudah terprovokasi, sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran yang akibatnya dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari miras dan narkoba yang dapat merusak masa depan mereka.

"Para remaja ini harus terus diarahkan. Dan ini menjadi tugas serta tanggung jawab kita semua  sebagai orang yang lebih tua," pungkas Serka Dendi.

Sumber: Kodim 0319/Mentawai
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.