Lindung Pelajar dari Narkoba, Babinsa Koramil 0204-12/Bkh Gencarkan Sosialisasi ke Sekolah


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Untuk melindungi generasi muda penerus bangsa khususnya para pelajar dari bahaya narkoba, Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Serka Rizal Husni semakin menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah di wilayah desa binaannya.

Seperti hari ini, Rabu (25/1/2023), Serka Rizal Husni menyambangi SMPN 2 Pekan Bandar Khalifah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Tujuan kedatangannya, selain untuk memberikan motivasi dan imbauan kepada para pelajar agar menjauhi narkoba, juga untuk melihat langsung apa saja program ekskul sekolah yang bisa dikombinasikan dengan upaya mencegah peredaran gelap narkoba.

Serka Rizal Husni berharap, melalui program Serbuan Teritorial Rabu Bersinar (Bersih dari Narkoba) yang kini gencar dilakukannya, maka tidak hanya para pelajar yang akan terlindungi dari bahaya narkoba, tetapi juga pihak sekolah bisa ikut termotivasi dan berperan aktif memberikan proteksi kepada siswa didiknya.

"Kejahatan narkoba ini tidak bisa diberantas secara parsial (sebagian), yakni hanya aparat negara saja. Tetapi semua pihak, termasuk para pelajar itu sendiri, ikut berkontribusi mengatasi peredaran gelapnya," ungkap Serka Rizal Husni.

Di kesempatan yang sama, Serka Rizal Husni juga mengajak para pelajar untuk kembali menjalankan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah atau berada di tempat keramaian.

"Masker tidak hanya efektif buat mencegah tertular virus Covid-19, tetapi juga baik membatu pernafasan dari terhirup debu dan bau tidak sedap," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label