Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Kasad Serahkan 20 Unit Rumdis ke Kodim 1414/Tator


MedanEkspress | Makassar - Memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyerahkan bantuan 20 unit rumah dinas (Rumdis) type 36 kepada Kodim 1414/Tator melalui video conference saat Kasad melakukan kunjungan ke Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramadhan Pomanto di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (11/1/2023).

Kepada Dandim dan personel Kodim 1414/Tator, Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan selamat atas bantuan perumahan yang merupakan hibah dari PT. Dallena Pakaraya Vivelva tersebut, dan berpesan untuk tetap sinergi serta membantu Pemerintah Daerah, Kepolisian dan komponen bangsa lainnya dalam menjaga kondisi kondusif di wilayah.

“Mudah-mudahan perumahan ini bermanfaat bagi anggota disana. Jangan lupa penekanan saya, bahwa prajurit TNI AD (Kodim 1414/Tator) harus dicintai masyarakat, dan akan lebih hebat lagi apabila anggota Kodim Tator mencintai masyarakat,” ucapnya.


Selain menyerahkan puluhan Rumdis tersebut, dalam kunjungannya ini Kasad juga menyerahkan bantuan sosial kepada penerima manfaat seperti tukang becak, anak-anak jalanan, anak terdampak stunting, dan para korban banjir yang melanda Kota Makassar pada November dan Desember 2022 yang lalu, juga meninjau stand UMKM.

Terkait kunjungannya, selain bersilaturahmi dengan Forkopimda dan masyarakat di Makassar, juga untuk mengecek langsung implementasi perintah harian Kasad yang dilakukan satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Saya cek langsung ke Bapak Walikota, keterlibatan TNI AD dalam membantu pemerintah dengan program-program unggulan seperti penangganan stunting, manunggal air bersih, Babinsa masuk dapur dan food estate sudah maksimal,” kata Kasad.


Kasad yang juga pernah berdinas di Kota Makassar, merasa yakin dengan sinergi yang kokoh antara TNI dengan seluruh komponen bangsa dan ditambah sikap masyarakat Makassar yang ramah dan petarung bahwa program-program pemerintah dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat dilaksanakan dengan baik di Makassar.

Sementara itu, Walikota Makassar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang selama ini telah bahu membahu bersama pemerintah kota Makassar dan komponen bangsa lainnya dalam mengatasi berbagai kesulitan seperti penanganan pandemi Covid-19 dan bencana alam serta pengendalian laju inflasi.

“Terima kasih Bapak Jenderal atas kehadirannya di Kota Makassar. Kami (Pemerintah Kota Makassar) beserta masyarakat siap bersama TNI Angkatan Darat melaksanakan program-program untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Makassar,” tutupnya. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.