Admiral Inspection Warnai Pergantian Pangkoarmada II


MedanEkspress | Surabaya
- Menjelang serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II dari Laksamana Muda (Laksda) TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, M.M.S., kepada Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah, dilaksanakan Admiral Inspection kepada seluruh KRI yang sedang sandar di Pangkalan Koarmada II, Ujung Surabaya dengan menggunakan KRI Escolar-87, Minggu (26/2/2023).

Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan. Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

Setelah melaksanakan Inspeksi Laut, Laksda Hutabarat melalui radio telekomunikasi KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 menyampaikan amanatnya yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut disekitar Pangkalan Koarmada II.


“Para prajurit Koarmada II yang saya cintai dan saya banggakan di manapun saudara berada dan bertugas. Saya selaku Panglima Koarmada merasa bangga kepada kalian semua karena selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang luar biasa, hal itu bisa dilihat dari pencapaian tugas-tugas dan juga prestasi-prestasi yang telah diberikan dan semuanya dapat terlaksana dengan baik dan sukses” ujarnya.

Lebih lanjut, Laksda Hutabarat juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya kelak. 


“Saya berharap kepada seluruh prajurit Koarmada II, untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru, dengan tetap mengedapkan profesionalisme yang didukung oleh dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” ungkap perwira tinggi Angkatan Laut berbintang dua tersebut.

Diakhir kegiatan, Pangkoarmada II beserta Pangkoarmada yang baru akan menjabat mengunjungi Monumen Nanggala-402 untuk meletakkan karangan bunga dan doa untuk prajurit nanggala yang melaksanakan patroli abadi di laut.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.