Asah Kemampuan Prajurit, Yonko 462 Kopasgat Gelar Latihan Menembak Senjata Bantuan di AWR Siabu


MedanEkspress | Pekanbaru
- Bertempat di Air Weapon Range (AWR) Siabu, Kab. Kampar. Prajurit Yonko 462 Kopasgat laksanakan gelar latihan menembak Senjata Bantuan (SENBAN) yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H, Selasa (14/02/2023)

Maksud dan tujuan diselenggarakannya latihan penembakan senjata bantuan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan Satuan Yonko 462 Kopasgat dan pemantapan personel yang akan berangkat operasi Satgas Pamtas RI-PNG, karena kemampuan senjata bantuan ini adalah salah satu kebutuhan pokok yang mutlak harus dimiliki untuk mendukung dalam suatu pertempuran.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya latihan Tembak Tempur Medan (TTM), penembakan senjata bantuan dengan menggunakan Senjata Mesin Sedang (SMS) GPMG, Senjata Pelontar Granat (SPG) dan Sniper.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat menekankan “Dalam pelaksanaan latihan menembak senjata bantuan ini laksanakan secara sungguh-sungguh, karena di medan pertempuran sebenarnya senjata bantuan ini sangat dibutuhkan menghalau / menghancurkan konsentrasi musuh”.


“Kegiatan latihan ini selalu utamakan kedisiplinan, sesuaikan dengan prosedur yang telah diberikan, selalu utamakan keselamatan kerja (Lamja) sehingga latihan menembak senjata bantuan ini tercipta zero accident”. tambah Danyonko 462.

Sumber: Yonko 462 Kopasgat 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.