Aster Panglima TNI Buka Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI TA 2023


MedanEkspress | Madiun
- Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei membuka Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI TA 2023 yang diselenggarakan di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Selain dihadiri oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan berbagai Forkopimda di Madiun Raya, pada upacara pembukaan yang digelar di Alun-Alun Reksogati Caruban juga tampak dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, serta berbagai pejabat TNI di wilayah Jawa Timur. 

Karya bakti yang digelar itu merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian TNI untuk hadir membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat.


“Perlu diketahui bahwa, kegiatan Karya Bakti Skala Besar merupakan salah satu program TNI sebagai wujud dharma bakti TNI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan. Tentunya manfaat dari kegiatan karya bakti ini adalah agar dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat, khususnya di wilayah Madiun,” kata Mayjen TNI Mochamad Syafei saat membacakan amanat dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Rabu (15/2/2023). 

Karya Bakti Skala Besar semacam ini tidak hanya dilaksanakan di Madiun saja. Sebelumnya juga sudah sering dilaksanakan, seperti di Kupang, Ternate, Manado, Cirebon dan lain-lain. 


Khusus untuk di Madiun kali ini, pada pelaksanaannya akan melibatkan para prajurit TNI dengan dibantu masyarakat sekitar selama 30 hari, mulai tanggal 15 februari - 16 maret 2023. Sedangkan untuk sasarannya meliputi renovasi RTLH, perbaikan jalan, pengaspalan, perbaikan jembatan, rabat beton, talud, drainase, pembuatan gapura, renovasi masjid, renovasi sekolah, pemberian paket sembako, operasi katarak, pengobatan umum, vaksinasi, donor darah dan lain-lain. 

Dalam amanat tertulisnya itu, Panglima TNI pun mengucapkan terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf selaku penanggung jawab dan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki selaku penyelengara Karya Bakti Skala Besar, termasuk Pemda dan seluruh masyarakat.


Adapun tema Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI TA 2023 yakni Melalui Karya Bakti Skala Besar kita tingkatkan semangat gotong-royong dan kesejahteraan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung ketahanan wilayah NKRI. 

Sesuai dengan tema tersebut, Panglima TNI berharap, kegiatan itu akan dapat mewujudkan semangat gotong-royong, kebersamaan, rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya, sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kuat, kokoh serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
Sumber: Penrem 081/DSJ 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.