Bersama Puskesmas Arso Kota, Satgas Yonif 132/BS Sosialisasikan Pencegahan Stunting kepada Masyarakat Papua


MedanEkspress | Keerom
- Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Arso Kota bersama Puskesmas Arso Kota mensosialisasikan pencegahan stunting kepada masyarakat Papua Di Kp.Yanama'a PIR I, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (11/02/2023).

Dalam rangka mendukung program TNI AD bersama BKKBN yakni percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengandeng Puskesmas setempat untuk mengadakan program tersebut di wilayah Distrik Arso.

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Satgas Yonif 132/BS dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menurunkan angka stunting Di Papua melalui sosialisasi dan Posyandu terpadu.

Prajurit Bima Sakti, Petugas Puskesmas dan Kader kesehatan Kp.Yanama'a melaksanakan kegiatan ini secara rutin, kegiatan yang dilaksanakan pun sangat bervariasi tidak hanya sosialisasi pencegahan stunting, beberapa sosialisasi atau penyuluhan dibidang kesehatan pernah diberikan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kami akan berikan apa yang kami mampu kepada masyarakat, kebetulan di Pos kami ada Bintara Kesehatan yang mumpuni di bidangnya, selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu program yang digerakkan oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman," Ungkap Lettu Inf Zainudin Sinaga.

Pada kesempatan yang sama Kapuskesmas Arso Kota yang diwakili penanggung jawab Puskesmas Pembantu ibu Siti Rabiqah Amd.Kep menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS Pos Arsokota atas kepeduliannya bekerja sama dan membantu melayani masyarakat.

Kepala Kampung Yanama'a Bapak Timotius (56) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 132/BS, "Saya selaku Kepala Kampung Yanama'a mengucapkan terimakasih kepada Pos Arsokota sudah banyak membantu dan berkontribusi di kampung Yanama'a semoga bapak bapak TNI diberikan kelancaran dalam bertugas," Ungkap Beliau.

Sumber: Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.