Kodim 0319/Mentawai dan UBH Padang Kerja Sama Pelestarian Ekosistem Pantai


MedanEkspress | Padang - Kodim 0319/Mentawai menjalin kerja sama dengan UBH (Universitas Bung Hatta) Padang, Sumbar, untuk pelestarian ekosistem pantai. Salah satu bentuk kerja sama itu adalah melakukan penanaman Mangrove (pohon bakau) di daerah pantai di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hal ini disampaikan Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, SIP, dari Makodim Mentawai, Rabu (8/2/2023).

Dijelaskan Letkol Inf Suirwan, Kodim 0319/Mentawai beserta Koramil jajarannya akan melakukan penanaman Mangrove pada daerah pesisir pantai yang ekosistemnya perlu dilestarikan.


"Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Kodim 0319/Mentawai telah menerima bantuan bibit Mangrove sebanyak 525 batang dari UBH Padang," jelas Dandim.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Pusat Studi Mangrove Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Kampus I Universitas Bung Hatta, Dr Eni Kamal kepada Baminter Kodim 0319/Mentawai, Sertu Angga. 

“Nantinya bibit Mangrove ini akan ditanam di daerah pesisir pantai yang perlu untuk dilestarikan," tegas Dandim lagi seraya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan bibit Mangrove tersebut. 


Bantuan bibit Mangrove ini, lanjut Dandim akan disebar ke setiap wilayah Koramil jajaran Kodim 0319 Mentawai yang berada di tiga pulau di Kepulauan Mentawai.

"Penanaman akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Koramil dengan melibatkan Babinsa dan personil Kodim 0319/Mentawai," pungkas Dandim. 

Sumber: Kodim 0319/Mentawai
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.