Prajurit Guntur Geni Serbu Pantai Parangtritis


MedanEkspress | Bantul
- Memperingati 62 tahun pengabdian bagi bumi pertiwi, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sebagai salah satu pasukan tempur elit yang dimiliki TNI AD menggelar berbagai kegiatan di satuan-satuan jajarannya yang ada di seluruh Indonesia, Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad menggelar Karya Bhakti dengan melaksanakan pembersihan Pantai Parangtritis, bertempat di Kabupaten Bantul, D.I.Yogyakarta, Sabtu (11/02/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem dan seluruh bujangan Yonarmed 11 Kostrad serta masyarakat setempat, selain untuk membersihkan sampah sampah yang ada di pantai juga bertujuan meningkatkan kepedulian, partisipasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar Pantai Parangtritis untuk lebih peduli akan kebersihan sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

Selesai melaksanakan pembersihan dilanjutkan dengan olahraga bersama diantaranya voli pantai dan sepak takraw dengan penuh semangat, ceria dan diakhiri dengan makan siang bersama. 


Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, kegiatan ini selain memperingati HUT Kostrad yang ke-62 sekaligus melaksanakan Bimbingan Teritorial, Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Selain itu kegiatan bersih pantai ini sekaligus sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan pengendalian pencemaran pesisir dan laut khususnya yang berasal dari laut, harapannya masyarakat lebih peduli untuk menjaga lingkungan agar hidup kita sehat, Lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama seluruh insan di dalamnya. Untuk itu TNI-Rakyat bekerja sama selalu merawatnya,” ungkap Danyon.

Sumber: Yonarmed 11 Kostrad 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.