Satgas Pamtas Yonif 132/BS Siap Bersama Masyarakat Membangun Kampung Yowong


MedanEkspress | Kerom
- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos Skamto diundang menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kampung yang diikuti aparat Kampung, Tokoh adat, Tokoh Agama dah Tokoh Pemuda bertempat di Kantor Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kab. Kerom, Papua, Kamis (16/02/2023).

Acara Musrenbang Kampung Yowong TA. 2023 dihadiri langsung oleh Kepala Distrik Arso Barat Ibu Yustin Imbiri, Plt. Kepala Kampung Yowong Bpk Anton Tafor, Ketua Bamuskam Kp. Yowong Bpk Agus Bulukey, Danpos Skamto Yonif 132/BS Letda Inf Arfin Tanjung, Bhabinkamtibmas Kp. Yowong Briptu Evan, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Kampung Yowong.

Pada Musrenbang Kampung Yowong TA. 2023 kali ini aparat Kampung Yowong dan Distrik Arso Barat Kab. Kerom beserta undangan yang hadir dan juga perwakilan masyarakat membahas tentang rencana-rencana pembangunan Kampung Yowong yg lebih dititik beratkan kepada peningkatan taraf kesehatan dan ekonomi masyarakat Kampung Yowong, diantaranya pengaktifan kembali sarana kesehatan berupa Puskesmas Pembantu (Pustu) Kp. Yowong yg selama hampir 2 tahun belakangan ini Vakum, kemudian untuk peningkatan ekonomi masyarakat akan diadakan pembudidayaan ikan dan ternak babi atau sapi yg semuanya ini akan dilalokasikan dari Dana Desa (DD) Kampung Yowong TA. 2023.

Danpos Skamto Satgas Yonif 132/BS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dari masyarakat Papua khususnya masyarakat Kampung Yowong yang telah mengundang Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos Skamto yg berada di tengah-tengah Kampung Yowong untuk ikut serta dan menghadiri acara Musrenbang Kampung Yowong TA. 2023 kali ini. 

Sementara Itu Kepala Distrik Arso Barat Ibu Yustin Imbiri dalam sambutannya menyampaikan, " Musrenbang tingkat kampung ini adalah Musyawarah aparat pemerintahan kampung di level paling bawah, yang mana nanti hasilnya akan dijadikan bahan untuk Musrenbang selanjutnya di Tingkat Distrik, Kabupaten, Provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Pemerintah Pusat, oleh karena itu untuk rencana pembangunan yg disarankan haruslah bersifat skala prioritas dan memang benar-benar akan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Kampung Yowong," ucap Kepala Distrik Arso Barat.

Sumber: Pensatgas Yonif 132/BS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.