Wapres RI Didampingi Pangdam I/BB Hadiri Barus Bersholawat untuk Indonesia


MedanEkspress | Barus
- Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, mendampingi Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin di acara Barus Bersholawat untuk Indonesia yang digelar di Lapangan Merdeka Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (15/2/2023).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga turut mendampingi Wapres RI bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, unsur Forkopimda Tapanuli Tengah, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, serta pejabat TNI-Polri lainnya.


Acara Barus Bersholawat untuk Indonesia yang mengangkat tema "Cahaya Barus Menyinari Indonesia" ini diprakarsai oleh Jamiyah Muslim Batak Indonesia (JMBI) bekerjasama dengan pemerintah daerah serta tokoh agama dan tokoh adat setempat.


Di sela mendampingi kegiatan Wapres RI ini, Pangdam I/BB selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP berharap kepada masyarakat untuk turut serta merawat serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Kegiatan ini sangat baik, karena dengan bersholawat, Insyah Allah kita bisa menjaga Indonesia khususnya Sumatera Utara dari gerakan-gerakan yang bisa memecah belah ummat," ucap Mayjen A Daniel Chardin. 


Dari Lapangan Merdeka Barus, Wapres RI melanjutkan acara meninjau pembangunan Masjid Raya Barus sekaligus menanam pohon kamper, dan mengakhiri kegiatan kunjungan dengan berziarah ke kompleks Makam Mahligai di Desa Aek Dakka, Barus. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.