Babinsa Koramil 0204-09/TM Gelar Patroli "Asmara Subuh" di Teluk Mengkudu


MedanEkspress | Teluk Mengkudu -
Untuk menghormati sekaligus mengantisipasi gangguan keamanan selama Ramadhan 1444 H ini, Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu yang dipimpin Sertu Asnan gencar melakukan patroli keliling wilayah desa binaannya.

Seperti Minggu (26/3/2023) pagi seusai salat subuh tadi, misalnya. Sertu Asnan bersama beberapa Babinsa langsung bergerak keliling wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu menggunakan kendaraan roda dua.

"Tujuan patroli keliling ini untuk menertibkan para kaula muda yang melakukan 'asmara subuh' agar tidak terjadi gangguan keamanan di wilayah," terang Sertu Asnan.

Dalam kegiatan ini, Sertu Asnan maupun Babinsa Koramil 0204-09/TM lainnya memberikan imbauan secara edukatif, persuasif, komunikatif, dan humanis kepada para anak muda yang menjalankan aktivitas "asmara subuh". 


"Bagi anak muda yang sekadar ngumpul dengan teman sebaya tanpa melakukan aktivitas yang dapat menggangu ketertiban dan kekhusyukan ummat Islam dalam menjalankan ibadah Ramadhan, kita hanya memberi imbauan. Sedangkan bagi yang terlibat balap liar dan kegiatan negatif lainnya, tentunya dilakukan tindakan terukur agar tidak mengulanginya di kemudian hari," urai Sertu Asnan.

Dalam aksi patroli Simpatik Babinsa Koramil 0204-09/TM ini, tak jarang para anak muda yang disambangi, meminta untuk swafoto. Hal itu mereka lakukan karena merasa dekat dengan Prajurit TNI berseragam loreng yang melaksanakan tugas-tugasnya secara humanis dan sopan santun.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.