Ciptakan Sinergi Sesama Goweser, KGN Korwil Medan dan PPAD Sumut Gelar Fun Bike 2023


MedanEkspress | Medan
- Perkumpulan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) yang tergabung dalam Kagama Gowes Nusantara (KGN) Medan bekerjasama dengan goweser Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Sumut melakukan gowes yang bertajuk Fun Bike Medan 2023 yang digelar di wilayah Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (12/3/2023). 

Mengambil start dan finish di depan Gedung Focal Point Jalan Ringroad Medan dengan rute mengelilingi pinggiran kota Medan hingga sekitar lapangan Golf Tuntungan dengan jarak tempuh lebih kurang 30 km. 

Koordinator KGN Medan yang sekaligus juga Sekretaris Badan Pertimbangan PPAD Sumut, Kolonel (Purn) Hardjito HS, MSc, menjelaskan, kegiatan Gowes KGN Korwil Medan ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang erat antara KGN Korwil Sumut/Medan dengan Kagama Pengda Medan dan PPAD Sumut untuk mewadahi kegiatan hobi sepeda bagi alumni UGM yang ada di wilayah Sumut khususnya Kota Medan. 


Sementara Sekretaris Kagama Pencab Sumut Ir. Budi Siswoyo menyambut baik kegiatan gowes bersama ini dan berharap pada bulan-bulan berikutnya dapat dilaksanakan Gowes Bersama di wilayah Medan dan sekitarnya yang nantinya diharapkan dapat menggandeng seluruh komunitas Gowes di wilayah Medan dan sekitarnya dan menggandeng sponsorsip dari kalangan UKMN dan pelaku ekonomi lainnya, dalam rangka turut menjadi roda penggerak ekonomi dan kegiatan olah raga di Sumut pada umumnya dan sekitar Medan khususnya. 

"Saya juga berharap dengan gowes mengelilingi kota Medan diharapkan para anggota bisa lebih mengenal lagi tiap sudut kota Medan dan berbagai kuliner yang ada di Medan”, pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa KGN (Kagama Gowes Nusantara) merupakan salah satu unit kegiatan terbaru di bawah kepengurusan Kagama Pusat, saat ini dikomandani oleh mas Adi Mardianto Sukirno, yang kegiatan perdananya telah dilaksanakan bulan Mei 2022 yang diikuti oleh seluruh alumni Kagama gowes secara serentak di seluruh Kota - kota besar di Indonesia, mulai dari kota Aceh, Medan, Pekan baru, Yogyakarta, Solo, Samarinda, dan Jabodetabek.


KGN ini terbentuk selain mewadahi hobi bersepeda juga menjadi ajang silaturahmi alumni UGM dari berbagai tingkat dan latar belakang dunia pekerjaan. "Sehingga tercipta sinergi dan jaringan yang kuat sesama alumni UGM yang ada di tiap daerah, serta dapat menggerakkan ekonomi kreatif lokal dengan mengunjungi lokasi wisata serta kuliner daerah yang menjadi kearifan lokal masing- masing daerah.

Kegiatan KGN Korwil Medan ini diikuti oleh anggota KGN di wilayah Medan dan PPAD Sumut yang terdiri dari berbagai latar belakang dunia pekerjaan, seperti professional muda, bankers, property agent, notaris/PPAT, ASN dan purnawirawan TNI. Sesuai slogan Kagama yaitu Guyup Rukun dan Migunani, serta filosofi sahabat UGM yang mengakar kuat diharapkan seluruh kegiatan event KGN dapat bermanfaat secara mikro ekonomi lokal dan makro secara nasional. 

Sumber: Ril/Redaksi MEC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.