Dandim 0204/DS Hadiri Pembukaan Kejurda Sprint Rally IMI Sumut 2023 di Galang


MedanEkspress | Galang -
Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, turut menghadiri acara pembukaan Kejurda Sprint Rally IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumut 2023 di Sei Putih, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (18/4/2023).

Kejurda yang berlangsung Sabtu dan Minggu ini memperebutkan Piala Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut itu. 

Ketua Pengprov IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution menjelaskan, Kejurda ini diikuti 25 pereli yang sebagian besar berasal dari wilayah Sumut sekitarnya.


"Kejurda ini juga sebagai ajang pemanasan bagi rekan-rekan pereli. Karena tahun ini akan ada Kejurnas, September akan ada kejuaraan Asia Zone, dan November, Sumut menjadi tuan rumah salah satu seri kejuaraan APRC (Asia Pacifik Really Championship) 2023," kata Harun.

Ia berharap, kejuaraan sprint rally seperti ini bisa lebih banyak lagi digelar, sehingga pembinaan olah raga otomotif di Sumut semakin bergairah yang tentunya juga akan meningkatkan potensi pariwisata lokal. 

Sementara, Musa Rajekshah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Deliserdang, dan khususnya  PTPN 3 sebagai penyedia arena. 


"Kejurda Sprint Rally ini berbeda dengan Speed Really pada World Rally Championship (WRC) yang pernah digelar di Sumut tahun 1996-1997 lalu. Untuk sprint rally ini hanya menempuh jarak 32 Km dengan empat SS (Special Stage). Sedangkan kalau speed really, minimal jaraknya 170 Km dan penyelenggaraannya lebih besar lagi," ungkap Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Tampak hadir di acara, antara lain Anggota DPRD Sumut, Franky Partogi Wijaya Sirait, Wabup DS, HM Ali Yusuf Siregar, Manager PTPN 3 Sei Putih, Kapolresta DS diwakili AKP Tigor S, serta unsur Forkopimda dan Muspika Kecamatan Galang.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.