Danlantamal V Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M


MedanEkspress | Surabaya -
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menghadiri acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dengan mengangkat tema, "Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh", yang digelar di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V, Perak, Surabaya, Jum'at (03/03/2023).

Kegiatan diawali dengan iringan musik Banjari Nurul Bahri dari Lantamal V, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an Surat Al-Isra ayat 1,9,10,11. oleh PNS III/A Muhammad Mandari dan dengan Saritilawah oleh Pelda Mus Putri Mulia. Tampil sebagai penceramah Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya Dr. H. Saifudin MR., MPDI.

Dalam sambutanya, Danlantamal V mengatakan bahwa peringatan hari besar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan ini, pada hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan pembinaan prajurit dan PNS Lantamal V yang bertujuan meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Danlantamal V, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sebagai tanda kekuasaan Allah SWT. 

Sesuai dengan tema peringatan yaitu “Sholat Membentuk Karakter Patriot Nkri Yang Tangguh”. Maka dapat digambarkan bahwa sholat yang pada hakikatnya merupakan perintah dari Allah SWT kepada segenap umat manusia termasuk kepada prajurit dan PNS Lantamal V, memiliki peran yang penting dalam membentuk karakter bangsa sebagai patriot NKRI yang tangguh. 

“Sholat merupakan bagian dari kehidupan umat muslim sebagai wujud iman dan taqwa kepada Allah yang dapat membentuk loyalitas, moralitas dan integritas prajurit TNI dan PNS yang bermental tangguh sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dalam pengabdian kita kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara tercinta,” ujar Danlantamal V.

Hadir dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2023 Masehi tersebut, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan beserta Wakil Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni, para Asisten Dantamal V, para Kasatker Lantamal V, para Prajurit dan PNS Lantamal V serta Pengurus inti Korcab V.

Sumber: Dispen Lantamal V 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.