Danrem 081/DSJ Safari Ramadhan ke Ponpes Subulul Huda Madiun


MedanEkspress | Madiun
- Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono melakukan silaturahmi dengan pimpinan Ponpes Subulul Huda KH. Ahmad Mizan Basyari atau yang biasa disapa Guz Mizan di kediaman pribadinya 
yang terdapat di area Ponpes Subulul Huda di desa Rejosari, Kec. Kebonsari, Kab. Madiun, Jawa Timur, Sabtu (25/3/2023).

Selain sebagai upayanya membangun komunikasi dengan berbagai komponen bangsa di wilayah teritorialnya, Danrem pun mengenalkan program unggulannya di bulan Ramadhan kali ini.

"Di bulan Ramadhan ini, kami Korem 081/DSJ mempunyai program yang diberi nama Ngarit Roso. Kepanjangan dari Ngaji Karo Pitutur Karo Wong Deso," kata Danrem kepada Gus Mizan.

Ngaji Karo Pitutur Karo Wong Deso yang dalam bahasa Indonesia berarti mengaji dan memberi petuah kepada orang desa.

Dalam pelaksanaannya nanti, Danrem mengungkapkan, akan melakukan Safari Ramadhan untuk mengaji bersama dan memberikan ceramah di Masjid-Masjid yang terdapat di berbagai wilayah teritorialnya.

Sedangkan untuk tujuannya, dirinya menjelaskan, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, juga untuk membangun masyarakat dari segi rohaninya.

Mendapat penyampaian Danrem Kolonel H. Sugiyono tersebut, Gus Mizan pun mengaku bangga dan siap mendukung program mulia tersebut.

"Luar biasa bapak Danrem, program yang sangat baik di bulan suci Ramadhan ini. Insya Allah kami siap mendukung program tersebut, agar masyarakat kita semakin baik dari segi agama dan akhlaqnya," ujarnya.

"Semoga niat baik bapak Danrem akan senantiasa diberikan kemudahan dan yang terbaik oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," lanjutnya.

Sebelum melakukan silaturahminya yang juga bagian dari Safari Ramadhannya di Ponpes-Ponpes, Danrem terlebih dulu juga melaksanakan salat isya' dan tarawih berjamaah dengan para santri dan santriwati yang ada di Ponpes Subulul Huda.

Sumber: Penrem 081/Dsj
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.