Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Resmikan Monumen Kasih Karunia di Distrik Malagayneri


MedanEkspress | Lanny Jaya
- Kini Kabupaten Lanny Jaya, Papua memiliki Monumen Kasih Karunia berwujud Patung Kritus Sang Penebus, setinggi ±2 meter yang dibangun di ketinggian 2.416 meter dpl dan merupakan Patung Yesus di lokasi tertinggi di Indonesia yang dibuat oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki, S.sos., M.M., M.I.Pol dalam keterangannya di Distrik Malagayneri, Papua, Rabu (22/03/2023). “Peresmian Monumen Kasih Karunia ini sebagai bentuk semangat toleransi antar umat beragama dan wujud persatuan serta wujud kecintaan kami kepada masyarakat Distrik Malagayneri agar masyarakat lebih bersemangat dan senang untuk melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Kegiatan peresmian tersebut dipimpin oleh Dansatgas Letkol Inf Achmad Zaki dan beberapa personel Pos Malagayneri serta turut dihadiri oleh pejabat distrik dan para tokoh adat maupun tokoh masyarakat Distrik Malagayneri.

Monumen Kasih Karunia ini merupakan hadiah dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK untuk masyarakat Distrik Malagayneri sebagai wujud semangat toleransi antar umat beragama dan persatuan. Diharapkan, dengan adanya Monumen Kasih Karunia masyarakat lebih bersemangat dan senang untuk melaksanakan ibadah terlebih posisi monumen tersebut berdekatan dengan gereja.

Proses pembuatan hingga pengiriman Monumen Kasih Karunia ini tidaklah mudah. Kami bekerja sama dengan Bapak Gunadi Karjono dari perhimpunan Karunia Merah Putih untuk membuat patung tersebut di Bali dan mengirimkan ke Jayapura hingga dikirimkan menuju ke Distrik Malagayneri. Semua proses berat ini tidak menjadi halangan untuk Pos Malagayneri, hal ini sebagai wujud kecintaan Personel Pos untuk masyarakat Distrik Malagayneri demi membangun Distrik Malagayneri lebih indah dan mewujudkan satu-satunya Monumen Kasih Karunia yang hanya ada di Pegunungan Tengah.

Bapak Tutius Kogoya selaku Sekretaris Distrik Malagayneri mengucapkan rasa terima kasih kepada Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK maupun seluruh personel Satgas hingga Pos Malagayneri yang telah bekerja keras membangun Distrik Malagayneri lebih baik dan lebih indah dengan kegiatan-kagiatan sosial, merenovasi gereja yang ada hingga mendirikan Monumen Kasih Karunia yang merupakan satu-satunya monumen yang ada di Pegunungan Tengah.

“Kami dan masyarakat Distrik Malagayneri mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI khususnya Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah membangun Distrik Malagayneri ini lebih baik dan mendirikan Monumen Kasih Karunia. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan dalam tugasnya,” ucapnya.

Sumber: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.