Manfaatkan Tanaman Khas Papua, Satgas YR 321/GT Ajarkan Mama Distrik Dal Buat Ketupat

Manfaatkan Tanaman Khas Papua, Satgas YR 321/GT Ajarkan Mama Distrik Dal Buat Ketupat

MedanEkspress | Nduga
- Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal mengajarkan Masyarakat tentang ekonomi kreatif dengan cara membuat olahan kuliner berupa ketupat, bertempat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (29/03/2023). 

“Kegiatan ekonomi kreatif merupakan salah satu pembinaan teritorial yang dititik beratkan kepada edukasi salah satunya pemanfaatan hasil bumi yang dilaksanakan di Distrik Dal dengan tujuan agar menambah wawasan masyarakat dalam bidang kuliner,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa kegiatan yang dipimpin oleh Dantim II Letda Inf M. Saefudin tersebut berjalan dengan lancar dan tampak terlihat masyarakat disini sangat antusias.

“Melalui kegiatan ekonomi kreatif seperti ini kami mencoba memberi ilmu kepada masyarakat khususnya mama-mama agar mereka mengetahui apa yang belum pernah dilakukan seperti memanfaatkan dedaunan dan tumbuhan yang ada disekitar sebagai olahan makanan lezat dan tentunya bergizi yang nantinya dapat dibuat sendiri oleh mereka karena bahan dan proses pembuatan yang mudah dan sederhana,” ujar Danpos Dal.

"Kali ini kami mengajarkan mama-mama cara membuat ketupat dengan menggunakan daun kelapa hutan dan tanaman ubi sebagai bahan utamanya," tambahnya.

Sementara itu, Mama Seni (35) mewakili masyarakat Distrik Dal sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama personel Pos Dal.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak 321, Kami sudah diajari cara memasak ketupat, ini hal yang baru bagi Kami dan rasanya enak sekali juga saat dimakan. Naura, wa..wa..wa,” pungkas Mama Seni.

Sumber: Pen Satgas Yonif Raider 321/GT
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.