PRCPB Kodam I/BB Siapkan Logistik Satgas Gulbencal Serasan Hingga Bantu Pemulihan Jaringan PLN


MedanEkspress | Natuna
- Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kodam I/BB dari Korem 033/Wira Pratama terus bergerak sigap dan taktis di lokasi bencana tanah longsor Serasan di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri. 

Beberapa kegiatan urgen yang ditangani PRCPB Korem 033/WP, di antaranya menyiapkan dapur lapangan untuk kebutuhan logistik makanan bagi seluruh unsur Satgas Gulbencal (Penanggulangan Bencana Alam) Serasan, serta menyiapkan tenda dan dapur lapangan di Posko Pelabuhan PLBN Serasan.

Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, meneruskan informasi kekinian tanggap bencana Serasan dari Danrem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA, MSc, Sabtu (11/3/2023). 


"Tim PRCPB Korem 033/WP yang berkekuatan 52 personil juga ikut membantu pencarian korban, serta membantu menyambung jaringan listrik yang terputus di lokasi longsor bersama PLN," jelas Kapendam.

Pekerjaan kemanusiaan lain yang tak kalah penting nilainya yang ikut dibantu tim PRCPB Korem 033/WP adalah membuka jalan di lokasi longsor bersama Kementerian PUPR, memberikan pelayanan kesehatan di posko pengungsian, serta membantu kelancaran gelar komunikasi ke Lanud Ranai, Korem 033/WP dan Kodam I/BB menggunakan SSB.


"Bahkan personil PRCPB juga ikut monitoring kelancaran dan keamanan kegiatan kunjungan kerja Menko PMK, Mensos, Menteri PUPR, dan Kepala BNPB ke lokasi bencana," urai Kolonel Rico.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melalui Kolonel Rico menyampaikan ucapan terima kasih, hormat dan bangga kepada personil PRCPB Korem 033/WP, Prajurit TNI AL, TNI AU, Polri dan unsur terkait dari kementerian dan pemerintah daerah, yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah dalam kegiatan kemanusiaan di lokasi bencana tanah longsor Serasan ini.


"Semoga bakti dan kerja keras kita semua mendapat Ridho Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pekerjaan tanggap darurat ini bisa secepatnya selesai dan warga masyarakat
yang terkena musibah bisa segera pulih dari trauma dan kembali hidup normal," harap Pangdam. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.