PRCPB Korem 033/WP Serahkan Bantuan Kasad untuk Korban Tanah Longsor Serasan


MedanEkspress | Natuna
- Personel TNI dari Korem 033/WP yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) telah tiba lokasi bencana alam tanah longsor di Serasan Kabupaten Natuna pada rabu dini hari (09/03/2023).

Kasiops Kasrem 033/WP Kolonel Inf Mahmud, S.I.P., selaku pimpinan PRCPB langsung mengerahkan pasukan untuk membuka Pos Komando Bencana Alam, memberikan pelayanan kesehatan dan membangun dapur lapangan di lokasi pengungsian guna memenuhi kebutuhan makan sehari-hari untuk warga yang terdampak musibah maupun relawan, serta bergabung dengan instansi lainnya untuk bekerjasama dalam mencari korban yang hilang dan perbaikan infrastruktur yang rusak.

Kolonel Inf Mahmud juga menyerahkan bantuan sembako baik dari Kasad, Kodam I/BB dan Korem 033/WP kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi.


“Bantuan sembako yang kami berikan merupakan bantuan dari KASAD, Kodam I/BB dan Korem 033/WP yang nantinya akan kami kirimkan,” ujar Kasiops.

Bupati Natuna menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas segala bantuan dan dukungannya dari Prajurit TNI Angkatan Darat.


“Semoga bantuan dan dukungan dari prajurit TNI AD dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak bencana dan semoga korban atas musibah ini segera ditemukan serta segala infrastruktur yang rusak bisa segera digunakan kembali,” ujarnya

Berdasarkan update sementara dari lokasi kejadian dalam pencarian di hari ke-4 telah ditemukan k orban meninggal 9 orang yang masih dalam otopsi, yang mana di hari Kamis, tanggal 09 Maret 2023 jumlah korban meninggal yaitu 21 orang. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.