Satgas Gulbencal Lantamal XII Tiba di Pulau Serasan


MedanEkspress | Natuna
- TIM Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Alam (Satgas Gulbencal) Lantamal XII telah tiba di Pelabuhan PLBN Pulau Serasan, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Jumat (10/03/2023).

Disambut oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heri Tri Wibowo, Tim Satgas dari Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII tiba di Pelabuhan PLBN Pulau Serasan dengan menggunakan kapal KM. Bahari Nusantara yang bertolak dari Pelabuhan Sintete Kamis 9 Maret 2023.

Satgas Penanggulangan Bencana Alam Serasan Lantamal XII akan melangsungkan kegiatan Bhakti Sosial di daerah terdampak tanah longsor dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan Pemda setempat serta unsur-unsur SAR yang sudah ada di Pulau Serasan.

Guna mendukung kegiatan serta mekanisme di lapangan, Tim Satgas akan terlebih dahulu mendirikan posko bantuan di halaman kantor PLBN dengan menggunakan 2 buah tenda peleton dan menyiapkan personel kesehatan dan materiil untuk memberi dukungan kegiatan SAR dan pelayanan terhadap masyarakat terdampak bencana tanah longsor di Pulau Serasan.

Lantamal XII masih membuka uluran tangan dari seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu saudara-saudara kita di Pulau Serasan.

Dan hal ini merupakan implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk memberikan perlindungan serta manfaat bagi masyarakat.

Tempat Pengumpulan Bantuan:
1. Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir KM 17, Mempawah
2. Mako Satrol Lantamal XII, Jl. Komyos Soedarso, Pontianak.

Sumber: Dispen Lantamal XII
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label