Tanggap Dampak Kebakaran Pertamina Plumpang, Kolinlamil Siapkan Lokasi untuk Pengungsi


MedanEkspress | Jakarta -
Kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada pukul 20.11 WIB, Jumat (3/3) tentu saja akan berdampak langsung pada warga masyarakat yang tinggal di sekitarnya. 

Banyak warga masyarakat yang harus rela meninggalkan rumah tinggalnya untuk menyelamatkan diri untuk menghindari timbulnya korban jiwa. Meskipun saat ini ‘si jago merah’ telah berhasil dipadamkan namun menyisakan duka mendalam bagi warga masyarakat yang kehilangan rumah tinggal dan harta bendanya.

Menyikapi kondisi tersebut, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya yang berlokasi di Jakarta untuk melaksanakan aksi cepat tanggap pasca bencana kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang dengan mendata personel Kolinlamil yang dimungkinkan menjadi korban. 

Selanjutnya, Panglima Kolinlamil memberikan instruksinya kepada Komandan Detasemen Markas Kolinlamil untuk menyiagakan prajurit Divisi Jaga dan prajurit Tidur Dalam siap siaga sewaktu-waktu dikerahkan guna membantu evakuasi korban termasuk menyiapkan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) untuk dikerahkan bilamana terjadi kebakaran lanjutan.


Panglima Kolinlamil secara langsung telah menghubungi Walikota Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim untuk menawarkan bantuannya berupa penyiapan tempat untuk evakuasi warga yang terdampak kebakaran dengan menyiapkan akomodasi di tank deck KRI Banda Aceh-593 yang saat ini tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Panglima Kolinlamil juga telah menyiagakan Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk menerima dan membantu korban kebakaran.

Reaksi cepat yang diambil oleh Panglima Kolinlamil sebagai bukti komitmen Kolinlamil untuk bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat dalam membantu dan menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. 

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. 

Sumber: Dispen Kolinlamil
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.