Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Bacaan ke Siswa Pedalaman Papua

Personil Satgas Yonif 143/TWEJ membagikan buku bacaan kepada siswa SMPN 1 Web di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua

MedanEkspress | Keerom
- Dalam rangka menumbuhkan kecintaan dengan membaca, Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan bantuan buku bacaan guna menambah wawasan para siswa SMPN 1 Web di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (28/03/2023).

Disamping menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan negara di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ juga melaksanakan kegiatan teritorial yang bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat diantaranya adalah bidang pendidikan untuk anak-anak mereka.

Dalam keterangannya, Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas merupakan wujud kepedulian membantu pemerintah dalam bidang pendidikan guna turut menyiapkan dan mencetak insan unggul yang cerdas.

"Satgas berkomitmen akan selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara salah satunya yaitu turut membantu pemerintah di sektor pendidikan dengan membagikan buku bacaan kepada para siswa," ungkap Dankipur II Lettu Inf Supriyono.

Suasana menyengankan saat para Prajurit TNI membagikan buku-buku bacaan kepada para murid secara gratis guna memacu semangat mereka untuk gemar membaca dengan harapan melalui membaca dapat mengasah kemampuan dan menambah wawasan dalam rangka menyiapkan insan-insan unggul penerus masa depan bangsa.

"Dengan memberikan buku bacaan gratis kepada para murid, Satgas berharap para siswa cinta membaca sehingga kemampuan dapat terasah dan wawasan berkembang dengan harapan dapat tercipta insan-insan unggul berprestasi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa," tambah Dankipur II

Pada kesempatan yang sama, bapak Robinus GM, S.Pd., perwakilan SMPN 1 Web mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub, pihaknya menyatakan sangat terharu dengan kepedulian Satgas yang konsen dengan pendidikan anak-anak sekolah di wilayah perbatasan Papua.

"Dengan adanya bantuan buku bacaan ini dapat mengurangi keterbatasan kami menyiapkan buku bacaan dan mengajak siswa siswi untuk gemar membaca. Kami bahagia sekali akhirnya para murid dapat membawa pulang dan membacanya dirumah," tutup Robinus GM, S.Pd.

Sumber: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.