250 Putra Terbaik Wilayah Barat Jalani Diksarmil di Kawah Chandradimuka Matra Laut Satdik 1 Tg Uban

Dankodiklatad, Letjen TNI (Mar) Suhartono, MTr (Han) menyematkan tanda siswa kepada peserta Diksarmil Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLIII Tahun 2023.

MedanEkspress | Tanjung Uban
- Sebanyak 250 putra terbaik wilayah barat terpilih mengikuti pendidikan dasar kemiliteran Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLIII TA. 2023. Upacara pembukaan pendidikan bertempat di lapangan Apel Mako Satdik-1 Kodiklatal Jl. Diponegoro, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Senin (3/4).

Pembukaan pendidikan tersebut dibuka langsung Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang ditandai dengan pernyataan resmi serta penyematan tanda siswa, yang kemudian dilanjutkan dengan masa orientasi siswa.

Dalam amanatnya Dankodiklatal menyampaikan rasa bangganya karena para siswa-siswa terpilih ini memilih TNI AL sebagai tempat pengabdiannya.
"Rasa bangga saya kepada saudara yang memilih TNI AL sebagai pengabdian pada bangsa dan negara, maka para siswa juga harus bangga telah lolos melewati tahapan-tahapan seleksi penerimaan yang ketat. namun, kebanggaan tersebut harus saudara imbangi dengan mengikuti pendidikan sebaik-baiknya, karena sejak saat ini secara resmi saudara-saudara sekalian telah menjadi siswa di lembaga pendidikan TNI AL yang harus tunduk dan patuh pada semua peraturan pendidikan yang telah ditetapkan di kodiklatal."
Danlantamal I/Batam, Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani, SSos, MSi, memeriksa barisan siswa Dikmaba dan Diktama PK TNI AL Angkatan XLIII Tahun 2023.

Di tempat yang berbeda Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si menyampaikan rasa bangganya karena siswa Bintara dan Tamtama ini merupakan siswa angkatan ke 3 semenjak Lembaga Pendidikan Angkatan Laut Satdik 1 Tanjung Uban dibuka. 

Satdik 1 ini telah melahirkan prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas untuk ditugaskan pada beberapa pos terluar TNI AL yang ada di Kepualaun Riau.

Pendidikan yang diselenggarakan di Satdik-1 meliputi 3 tahapan yang terdiri tahap keprajuritan selama 3 bulan, pendidikan dasar golongan selama 1 bulan dan pendidikan dasar lanjutan selama 2 bulan.

Turut hadir menyaksikan pembukaan pendidikan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLIII TA. 2023, Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I, Kabinda Kepulauan Riau, Kazona Bakamla Barat, Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I, Ir Kodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Danlantamal I Belawan, Danlantamal II Padang, Danlantamal XII Pontianak, serta perwakilan Forkopimda Kepri.

Sumber: Dispen Lantamal IV/Batam
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.