Dandim 0309/Solok Pimpin Upacara Mingguan dan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023

Dandim 0309/Solok. Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, memasang tanda pangkat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2023.

MedanEkspress | Solok
- Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., pimpin pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan dan Korp Raport Kenaikan Pangkat di lapangan Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani Nomor 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (03/04/2023).

Kegiatan upacara pengibaran bendera putih selalu rutin dilaksanakan sebagai wujud implementasi jiwa nasionalisme kepada bangsa dan negara. Selain itu juga untuk memupuk nilai kejuangan patriotisme para prajurit agar tidak luntur, demi mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., mengatakan Puji dan syukur sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT Yang Maha Kuasa karena atas segala rahmat dan Ridhonya hari ini kita masih diberikan kesehatan kekuatan dan kesempatan sehingga kita dapat hadir dalam rangka mengawali kegiatan minggu ini dengan melaksanakan Upacara Bendera Mingguan dan Korp Raport Kenaikan Pangkat.

Pada kesempatan yang berbahagia itu Dandim beserta istri baik atas nama pribadi maupun dinas mengucapkan selamat kepada seluruh personil atau rekan-rekan prajurit yang mendapat amanah, atas kenaikan pangkat, hal merupakan penghargaan atas kinerja dan dedikasi rekan-rekan sekalian dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut, Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan mengatakan setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya yang lebih baik lagi, untuk itu kepada para prajurit yang naik pangkat, berarti tugas dan tanggung jawab juga akan bertambah dan semakin dituntut pola pikir serta berwawasan luas marilah kita memohon kepada Allah SWT, semoga usaha dan tekad Luhur serta pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara senantiasa mendapat Ridhonya, sekali lagi selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama periode 01 April 2023," kata Dandim.

Dandim juga menekankan kembali tentang kegiatan selama bulan suci Ramadhan sesuai petunjuk dari komando atas. Pada dasarnya kegiatan tetap berjalan normatif seperti biasa, tetapi hanya saja volume dan durasinya yang sesuai petunjuk kegiatan selama Ramadan di masjid dilanjutkan dengan Tadarus Al-Quran.

"Apel Pagi dan siang dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam ST serta tidak lupa setelah salat dzuhur kita lanjutkan dengan kegiatan arisan khatam Alquran, semoga Kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas ibadah kita," imbuhnya.
Dandim 0309/Solok. Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, memasang tanda pangkat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2023.

Adapun beberapa penekanan yang disampaikan, pertama tetap tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua kepada para Babinsa dan Unit Intel agar senantiasa memonitor perkembangannya situasi wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing, ketiga kepada para perwira agar meningkatkan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap anggotanya jangan bosan untuk mengingatkan anggota apabila ada indikasi perbuatan menyimpang. 

"Jauhi pelanggaran sekecil apapun berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak karena Penyesalan tidak ada yang datang di awal,"

Demikian semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan tidurnya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama," tutup Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan.

Jadilah prajurit yang mana sama profesional, jujur dan produktif gerah Praja berhasil sukses untuk kita semua.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera mingguan, di tempat yang sama juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat periode 1-4-2023 kepada 7 personil Bintara, yang juga dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0309/Solok.

Sumber: Kodim 0309/Slk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.