Gerak Cepat Babinsa Sibolangit Cegah Kemacetan di Jalur Medan-Berastagi

Babinsa Koramil 0204-03/Sbl membantu evakuasi mobil warga yang mengalami masalah di perjalanan

MedanEkspress | Sibolangit
- Gerak cepat Babinsa Koramil 0204-03/Sibolangit, Serda Indra Guna bersama Koptu Syamsurianta Tarigan berhasil mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas di jalur wisata Medan-Berastagi pada Senin (24/4/2023) sore sekitar pukul 17.44 Wib. 

Saat itu, kedua Babinsa yang sedang berjaga di Makoramil 0204-03/Sbl melihat sebuah mobil Toyota Avanza Silver BK 1328 AAA berhenti di bahu Jalan Djamin Ginting Km 48 dari arah Berastagi menuju Kota Medan.

Mobil jenis MPV yang dikemudikan Warsito, warga Medan Tembung ini mengalami mogok karena as bagian belakang sangkut pada aspal akibat terlalu melebar di tikungan. 

Situasi kendaraan di jalur wisata Medan-Berastagi yang sedang ramai di hari ketiga Idul Fitri 1444 H itu, membuat antrian panjang akibat mogoknya mobil yang dikendarai Warsito karena menutup sebagian badan jalan. 
Dengan tenaga dan alat seadanya, Babinsa Koramil 0204-03/Sbl berhasil mengevakuasi mobil yang mengalami masalah di jalur Medan-Berastagi

"Melihat kondisi tersebut, kita langsung turun memberikan bantuan dibantu sejumlah warga dan pemilik mobil. Akhirnya, mobil dapat diangkat ke badan jalan untuk meneruskan perjalanan," jelas Serda Indra Guna. 

Sementara Warsito mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa yang bergerak cepat memberikan bantuan kepadanya.

"Untung saja ada Babinsa yang cepat memberikan bantuan, sehingga kendaraan kami bisa bergerak lagi, dan kemacetan pun langsung terurai," ucap Warsito sebelum beranjak melanjutkan perjalanannya sepulang berwisata bersama keluarga. 

Sumber: Kodim 0204/DS.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.