Masyarakat Papua Rela Jalan Kaki ke Pos Satgas Yonif 132/BS Hanya untuk Cukur Rambut

Masyarakat Papua Rela Jalan Kaki ke Pos Satgas Yonif 132/BS Hanya untuk Cukur Rambut

MedanEkspress | Keerom
- Pos Satgas Yonif 132/Bima Sakti didatangi masyarakat, ternyata tujuan kedatangannya untuk meminta personel pos untuk memangkas rambut mereka, hal ini terjadi Di Pos Kalibom, Kp.Kalibom, Distrik Waris, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (29/04/2023).

Dankipur C, Lettu Inf Perdana Juli V menerangkan bahwa kedatangan mereka yakni meminta tolong kepada personel Pos Kalibom untuk mencukur rambut mereka.

Hal ini bermula ketika Serda Fuad memanggil remaja bernama Pieter (16) sepulang sekolah mampir ke pos untuk mengisi baterai HP dan melihat rambutnya sudah tidak rapih.
Masyarakat Papua Rela Jalan Kaki ke Pos Satgas Yonif 132/BS Hanya untuk Cukur Rambut

"Rambutmu sudah tidak rapih, sini abang cukur, besok kamu ujian toh," tawar Serda Fuad.

Selesai pangkas rambut, anak tersebut pulang dan keesokkan harinya membawa teman-temannya ke pos untuk meminta dicukur, karena sebentar lagi akan menghadapi ujian.

Hal ini dikarenakan jika mereka ingin cukur harus ke Arso 2 yang jaraknya kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan, oleh karena itu karena jarak yang jauh, mereka lebih memilih pos, sudah menjadi kewajiban Satgas Yonif 132/BS untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Diharapkan kehadiran Satgas dapat membantu kesulitan yang dihadapi warga setempat, dengan kedekatan antara anak-anak dengan prajurit dapat membentuk mental dan karakter mereka tumbuh menjadi Warga Negara Indonesia dengan jiwa nasionalisme yang tinggi dan cinta terhadap NKRI,” ungkap Letda Inf Lintang.
Masyarakat Papua Rela Jalan Kaki ke Pos Satgas Yonif 132/BS Hanya untuk Cukur Rambut

Dirinya juga mengatakan, merupakan kebanggaan bagi Satgas Yonif 132/BS karena kehadirannya dapat memberikan manfaat dan mengatasi kesulitan bagi masyarakat.

Sementara itu, Manuel (19) dan Elias (16) yang datang ke pos ingin mencukur rambutnya yang sudah memanjang, ketika ditanya alasan mereka mengapa mau cukur di pos, karena cukur di pos lebih dekat serta ingin seperti abang-abang TNI yang rambutnya selalu rapih sehingga terlihat gagah.

“Abang, saya ingin cukur seperti abang supaya gagah," ungkap Manuel.

Beda dengan Manuel, Elias mengucapkan terimakasih karena sudah membantu untuk merapikan rambutnya sehingga siap untuk melaksanakan ujian di sekolah.

Sumber: Pen Satgas Yonif 132/BS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.