Stasiun Bakamla Kupang Selamatkan Korban Kecelakaan Kapal Ikan Alami Kebocoran

Stasiun Bakamla Kupang Selamatkan Korban Kecelakaan Kapal Ikan Alami Kebocoran

MedanEkspress | Kupang
- Stasiun Bakamla Kupang bersama Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan 9 orang korban kecelakaan kapal ikan yang mengalami kebocoran di perairan antara Pulau Kera dan Pulau Semau, Kupang, pada Jumat (28/4/2023) malam. 

Informasi awal didapat dari pengaduan masyarakat yang meminta bantuan ke Kantor Stasiun Bakamla Kupang. 

Pada Jumat (28/4) pukul 16.00 Wita, pelapor melaporkan kepada petugas piket Stasiun Bakamla Kupang bahwa kapal ikan yang berkelir hijau berangkat dari Pelabuhan Oeba menuju Perairan Semau untuk memancing ikan. 

Pada pukul 17.30 Wita, setibanya di lokasi yang dituju pada koordinat 10°07'23.5"S - 123°28'41.9"E, kapal mengalami kebocoran.

Tidak menunggu lama, petugas piket langsung melaporkan kepada Kepala Stasiun Bakamla Kupang Mayor Bakamla Yeanry M. Olang, S.Kom.,M.M. Kemudian berkoordinasi dengan Kantor SAR Kupang untuk melaksanakan evakuasi korban. 
Stasiun Bakamla Kupang Selamatkan Korban Kecelakaan Kapal Ikan Alami Kebocoran

Pada pukul 19.10 Wita, Tim SAR Gabungan yang telah dibentuk langsung menuju ke lokasi kejadian kecelakaan guna pelaksanaan evakuasi. Pukul 19.32 Wita, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi pada koordinat 10°07'19.02"S - 123°29'17.34"E dan selanjutnya mengevakuasi 9 korban dalam keadaan selamat dan sehat. Pukul 20.30 Wita, seluruh korban di evakuasi menuju pelabuhan Navigasi Kupang dan diserahkan kepada keluarga.

Adapun tim SAR Gabungan yang terlibat yakni Bakamla RI, Basarnas Kupang, Kantor PDP Kupang, Navigasi Kupang dan masyarakat. Unsur yang digunakan adalah RIB 10 Kupang.

Sumber: Humas Bakamla RI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.