Tinjau Banjir Bandang Sembahe, Dandim 0204/DS Temukan Mobil Hanyut

Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto bersama Danramil Sibolangit dan Babinsa menemukan mobil Avanza putih yang hanyut dari Pemandian Sembahe 

MedanEkspress | Sibolangit
- Banjir bandang yang menghantam Desa Sembahe dan Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (30/4/2023) siang, tidak hanya merusak sejumlah sarana di lokasi wisata pemandian Sembahe, tetapi juga menghanyutkan satu unit mobil Avanza putih tanpa plat nomor. 

Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, yang turun langsung ke lokasi bencana, akhirnya mendapati mobil MPV putih itu di Jalan Sembahe-Namorambe, Rumah Sumbul, Desa Mbelin, Kecamatan Sibolangit setelah hanyut disapu banjir bandang dari Pemandian Sembahe.

"Mobil yang hanyut itu tanpa penumpang, dan saat ditemukan sudah dalam kondisi ringsek," jelas Letkol Yoga dari lokasi. 

Di lokasi, Letkol Yoga yang didampingi Danramil 0204-03/Sibolangit, Kapten Arh Liston Situmeang serta beberapa Babinsa, meminta untuk maksimal melakukan bantuan dan evakuasi kepada warga masyarakat yang terdampak bencana.
Mobil Avanza putih yang hanyut disapu banjir bandang di lokasi pemandian Sembahe

"Ini tugas kemanusiaan yang harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas. Karena yang kita bantu ini adalah Rakyat Indonesia yang telah membesarkan TNI," ungkap Letkol Yoga. 

Sampai berita ini diturunkan, Letkol Yoga yang turun ke lokasi bencana, belum juga menerima laporan adanya korban jiwa akibat bencana banjir bandang ini.

Begitupun, Letkol Yoga tetap meminta personil Koramil 0204-03/Sibolangit untuk terus membantu penanganan tanggap bencana guna meredam kepanikan warga. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.