100 Mahasiwa UN Padang Ikuti Pembekalan Latsitarda Nusantara XLIII/2023


MedanEkspress | Padang
- Sebanyak 100 Mahasiwa Universitas Negeri Padang (UNP), mengikuti pembekalan dalam rangka kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Pembekalan kepada Mahasiswa UNP oleh Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.SI., Direktur Pendidikan Akademi TNI, bertempat di Aula Serba Guna UNP, Selasa (16/5/2023). 

Mahasiswa UNP nantinya akan bergabung atau berintegrasi dengan peserta Latsitardanus lainnya, di antara Taruna Akmil, Taruna AAL, Taruna AAU, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara, selama kurang lebih 1 bulan, dengan lokasi yang tersebar yaitu Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman.

Pembekalan kepada Mahasiswa UNP juga diberikan oleh Warek 1 UNP, Sekdis DPMD Pemprov Sumbar dan Kabankesbangpol Pemprov Sumbar serta Pabanopsdik Ditdik Akademi TNI. 

Pembekalan yang diberikan oleh Dirdik Akademi TNI kepada Mahasiswa UNP menjelaskan gambaran pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 di wilayah Sumbar, dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Menjelang akhir pembekalan dilakukan tanya jawab antara Mahasiswa dengan Narasumber, serta pemberian pesan terakhir/closing dari narasumber kepada mahasiswa sebelum acara selesai. 

Di antaranya, agar Mahasiswa peserta Latsitardanus belajar berkoordinasi dan bersinergitas dengan peserta lainnya untuk membangun Sumatera Barat.

Munculkan potensi yang dimiliki Mahasiswa peserta Latsitardanus untuk kemajuan 5 Kota/Kabupeten yang menjadi lokasi latihan, serta promosikan pariwisata di wilayah Sumatera Barat.

Sumber: Dirdik Akademi TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.