32 Bhiksu Ritual Thudong Sampai Pekalongan, TNI-Polri Bersama Ormas Islam Berikan Pengamanan


MedanEkspress | Pekalongan
- Sebanyak 32 orang Bhiksu manca negara asal Thailand dan Malaysia yang sedang melaksanakan Ritual Thudong, Kamis (25/5/2023), telah memasuki wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Mulai start dari wilayah Kabupaten Pemalangan pada Kamis (25/5) pagi, dan sampai di Koramil 10/Wiradesa pada pukul 10.30 wib. Tampak mereka disambut meriah oleh masyarakat disepanjang jalur Pantura dan selanjutnya melaksanakan istirahat di Aula Koramil 10/Wiradesa untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kanzus Sholawat Kota Pekalongan.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,S.Sos., M.Han yang turut menyambut langsung rombongan para Bhiksu tersebut menyampaikan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, TNI bersama Polri dan Ormas islam serta komunitas Thionghoa turut memberikan pengamanan sepanjang rute perjalanan.

“ Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan para Bhiksu yang sedang melaksanakan Thudong ini, kita melakukan pengamanan disepanjang rute perjalan dan memfasilitasi untuk tempat berisitirahat yang berada di Koramil 10/Wiradesa”,terang Dandim.

Dengan pengamanan yang dilaksanakan dirinya berharap para Bhiksu yang melakukan Ritual Thudong ini bisa berjalan aman dan nyaman sampai tujuan dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apapun.

“ Mudah-mudahan dengan sinergitas kita semua, baik dari TNI-Polri bersama ormas islam dan segenap komponen lapisan masyarakat, para Bhiksu ini bisa melaksanakan kegiatan khususnya di wilayah pekalongan dengan aman nyaman”,pungkasnya.

Sumber: Kodim 0710/Pekalongan 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label