Atasi Masalah Kemiskinan, Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Rehab Tiga RTLH di Desa Pergulaan


MedanEkspress | Sei Rampah -
Pelaksanaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah upaya kolaboratif TNI bersama Pemerintah dalam rangka mempercepat pengentasan masalah kemiskinan di daerah tertinggal, terpencil dan terpelosok. 

Begitu juga dalam kegiatan TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dari sejumlah sasaran fisik yang menjadi target pengerjaan TMMD 116 Kodim 0204/DS ini, terdapat pengerjaan rehab tiga unit RTLH. 

Ketiga RTLH yang akan direhab sehingga menjadi rumah lebih layak huni, masing-masing dimiliki bapak Marulitua Simatupang (49), ibu Sabariah (52), dan ibu Syahniar (41).

Menurut Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Slamet Hidayat, sampai hari kedua pasca pembukaan TMMD, pengerjaan rehab tiga unit RTLH terus ditingkatkan persentasenya.

"Sampai saat ini, progres pengerjaan tiga unit RTLH tersebut sudah masuk tahap pemasangan dinding, baik itu dinding bagian dalam maupun dinding bagian luar rumah," jelas Kapten Slamet Hidayat. 

Diutarakan Danramil 0204-01/Sunggal ini pula, tujuan dari rehab RTLH ini adalah untuk mengatasi sebagian masalah kemiskinan, tersedianya rumah yang layak huni, adanya kenyamanan bertempat tinggal, meningkatnya kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi keluarga untuk memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan, meningkatnya kualitas kesehatan lingkungan permukiman, serta meningkatnya harkat dan martabat.

"Dengan pelaksanaan rehab RTLH ini, maka diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup pemilik rumah. Karena, tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin, maka kehidupannya bisa lebih sejahtera di kemudian hari," pungkas Kapten Slamet. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.