Bakamla RI Evakuasi Korban Kapal Mati Mesin di Perairan Pulau Rote


MedanEkspress | Pulau Rote
- KN. Pulau Nipah-321 Bakamla RI berhasil mengevakuasi Anak Buah Kapal (ABK) KLM Sumber Jaya Laut yang mengalami mati mesin di perairan Tenggara Pulau Rote, Minggu (21/5/2023).

Sebelumnya, pada Minggu dini hari, KLM Sumber Jaya Laut yang telah berlayar selama lebih dari lima hari dari Kupang, meminta pertolongan melalui sinyal lampu karena kapalnya mengalami mati mesin. Ditambah dengan cuaca buruk, kebocoran tak terelakkan dan terjadi di kamar mesin. Hal tersebut mengakibatkan air masuk hingga ke geladak kapal.

Kebocoran tidak dapat ditangani, dan air yang masuk tidak dapat dipompa keluar dengan mesin yang ada. Perlahan-lahan KLM Sumber Jaya Laut mulai tenggelam.

Beruntung, KN Pulau Nipah - 321 yang sedang melaksanakan operasi Gannet 7/23 sedang berada tidak jauh dari kapal tersebut. Pertolongan dilakukan, dan seluruh ABK KLM Sumber Jaya Laut yang berjumlah 7 orang, dinyatakan selamat. Hingga berita ini diturunkan, kapal itu sedang di tarik menuju Kupang.

 Sumber: Humas Bakamla RI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label