Buka Badan Jalan 6.016x4,6 Meter, Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Kerahkan Alat Berat


MedanEkspress | Sei Rampah
- Untuk mengerjakan pembukaan badan jalan sepanjang 6.016 x 4,6 meter di Desa
Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang menurunkan sejumlah alat berat, seperti excavator, grader dan vibro roller.

Pemanfaatan alat berat ini untuk membuka badan jalan selebar 4,6 meter, kemudian meratakan permukaan badan jalan , serta melakukan perkerasan dengan material sirtu (pasir dan batu).

Semua jenis pekerjaan ini ditangani oleh operator alat berat dengan penuh semangat, meskipun harus berhadapan dengan cuaca ekstrem seperti panas yang membakar kulit. 

Di sisi lain, Prajurit TNI trimatra bersama personil Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD, juga tak kalah semangatnya dalam menuntaskan setiap pekerjaan. Bagi para personil Satgas TMMD ini, tak ada halangan yang bisa membuat semangat kendor, apalagi bila tujuannya demi mempercepat pembangunan di pelosok desa yang akan meningkatkan taraf perekonomian mereka. 

"Pembukaan akses jalan sepanjang 6 Km lebih ini untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Karana dengan adanya jalan baru ini, maka masyarakat yang akan menjual hasil pertaniannya ke sentra ekonomi akan lebih gampang," ujar Kapten Agus Panjaitan, Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/DS dari lokasi pekerjaan, Senin (15/5/2023). 

Kapten Agus mengatakan, selama ini masyarakat setempat kesulitan untuk menuju kampung sebelah atau pun ke kota. Namun setelah jalan mulai dibuka dan nantinya selesai dibangun, maka masyarakat akan lebih gampang, termasuk menghemat waktu untuk ke kota. 

"Semoga saja jalan ini bermanfaat bagi masyarakat dan saya pesankan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat apa yang telah dikerjakan TNI," pesannya. 

Terkait kendala cuaca yang kurang bersahabat, Kapten Agus memastikan bahwa pekerjaan pembangunan jalan ini akan tetap dilanjutkan.

"Kendala cuaca yang panas, memang cukup menguras tenaga personil di lapangan. Namun itu tidak masalah, apalagi sejumlah warga sekitar desa juga ikut membantu, sehingga moril dan semangat personil Satgas semakin terpompa untuk segera merampungkan pekerjaan," ungkap Kapten Agus. 

Selain pembukaan dan perkerasan jalan sepanjang 6 Km yang menghubungkan Simpang Pergulaan - Sukasari - Batas Kecamatan Pegajahan dengan Kecamatan Sei Rampah, Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang juga mengerjakan beberapa sasaran fisik lainnya. 

Seperti pengerjaan bronjong kawat sepanjang 70 meter, pembuatan gorong-gorong (Box Culvert) sepanjang 24 meter pada 3 titik lokasi, pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 72 meter, serta rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak tiga unit. 

Sumber: Kodim 0204/DS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.