Ciptakan Kedekatan TNI-Rakyat, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Bantu Petani Berkebun


MedanEkspress | Sei Rampah
- Untuk menciptakan hubungan emosional dan kedekatan TNI-Rakyat yang lebih harmonis, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang senantiasa meluangkan waktunya untuk membantu pekerjaan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Seperti yang terlihat di lokasi kebun sayur milik bapak Ahmad di Dusun I, Desa Pergulaan, Selasa (23/5/2023). Di sana dua personil Satgas TMMD ikut membantu pekerjaan bapak Ahmad dalam berkebun.

Bapak Ahmad pun merasa gembira, karena selain tidak menyangka akan mendapat bantuan tenaga dari Prajurit TNI, juga pekerjaannya menjadi lebih ringan dan cepat selesai. 

"Luar biasa Prajurit TNI di kampung kami ini. Siang-malam mereka bekerja membangun sarana fisik dalam program TMMD. Saat istirahat, mereka juga ikut membantu pekerjaan warga yang ada di sekitarnya. Kalau bukan mengalami sendiri, rasanya sulit percaya bahwa Prajurit TNI kita memang ditempa untuk membantu rakyat mengatasi kesulitannya, di samping tugas pokoknya menjaga kedaulatan bangsa dan negara," urai bapak Ahmad.

Sementara itu, dari tempat terpisah, Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra mengakui, bantuan tenaga personil Satgas TMMD kepada warga masyarakat di sekitarnya, memang merupakan salah satu atensi Komando Atas dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," ucap Kapten Yudhi.

Dengan terus membantu masyarakat mengatasi kesulitan-kesulitannya, diharapkan kecintaan dan kepercayaan rakyat terhadap TNI tidak akan mudah goyah, sehingga TNI akan semakin mantap menjalankan tugas dan baktinya menjaga Ibu Pertiwi ini. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.