Didukung Sejumlah Alat Berat, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Kebut Pembangunan Jalan


MedanEkspress | Sei Rampah
- Pembangunan Jalan sepanjang 6.016 x 4,5 meter yang diperkeras dengan material sirtu (pasir dan batu) di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus dikebut Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang. 

Upaya mempercepat pekerjaan jalan di tengah kendala cuaca panas yang menyengat, bisa dihadapi personil Satgas TMMD karena ikut didukung sejumlah alat berat. 

"Kalau tidak melibatkan alat berat yang siaga 24 jam di lokasi, tak mungkin rasanya pembangunan jalan sepanjang 6 Km lebih ini bisa rampung dalam waktu satu bulan," ucap Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Malik dari lokasi, Sabtu (20/5/2023).

Beberapa alat berat yang khusus diturunkan membantu pekerjaan pembangunan jalan, antara lain 20 unit dump truk, beco excavator satu unit, grader satu unit, dan Bomax dua unit. 

"Di luar itu, alat pekerjaan seperti cangkul, sekop dan angkong, juga disediakan, sehingga lebih memudahkan personil melaksanakan pekerjaan yang tidak membutuhkan penanganan alat berat," ungkap Kapten Malik. 

Saat ini, dari 6 Km lebih pekerjaan jalan, sepanjang 2.500 meter telah berhasil diperkeras dengan sirtu. 

"Sisa badan jalan yang belum diperkeras, akan terus dikebut perampungannya sebelum kegiatan TMMD 116 ini berakhir pada Kamis, 8 Juni 2023. Untuk itu, kita harapkan dukung dan doa dari masyarakat agar pekerjaan berjalan aman, lancar dan tanpa kendala," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label