Dongkrak Kreativitas, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Sambangi Pengrajin Keripik Ubi


MedanEkspress | Sei Rampah -
Selain mengerjakan sasaran fisik, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang juga aktif melakukan pembinaan teritorial (Binter) dengan cara membangun komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat di sekitar.

Seperti yang dilakukan Serda Harianja saat menyambangi pengrajin keripik ubi (singkong) di Desa Sukasari, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (26/5/2023).

Kedatangan Serda Harianja ini untuk melihat secara dekat proses pembuatan keripik ubi, termasuk untuk memberikan motivasi kepada pemilik usaha dan para pekerja.

"Kita datang dengan niat tulus untuk memberikan motivasi, sehingga usaha keripik ubi ini bisa lebih berkembang lagi di masa depan," ucap Serda Harianja. 

Sambil membantu pekerjaan yang ada, Serda Harianja melihat langsung bagaimana para pekerja mengolah ubi untuk dijadikan keripik yang bernilai ekonomis.

Begitu juga saat berdialog dengan pemilik usaha. Serda Harianja juga mendengarkan apa saja permasalahan dan kendala yang dihadapi.

Dari berbagai hal yang didapat di lokasi, Serda Harianja berharap usaha keripik ubi ini bisa berkembang dengan terus meningkatkan kualitas produksi, termasuk kemasan. 

Menurutnya, dengan kemasan yang menarik, maka itu sudah menjadi modal awal untuk menarik minat orang membeli. 

Selain itu, lanjutnya, promosi produk juga perlu dilakukan, sehingga orang dari tempat yang jauh juga dapat mengetahuinya. 

"Mudah-mudahan diskusi saya dengan pemilik dan para pekerja di sini bisa memunculkan kreativitas, sehingga usaha rakyat seperti ini dapat berkembang dan menyerap banyak tenaga kerja," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.