GS Gita Jala Taruna AAL Getarkan Surabaya di Acara Car Free Day


MedanEkspress | Surabaya
- Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar kirab dan Drumband Taruna AAL dengan menampilkan atraksi Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL memeriahkan acara Car Free Day di sekitar Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul Surabaya, Minggu (7/5/2023).

Kirab dan display Drumband Taruna AAL ini merupakan salah satu bentuk promosi Taruna AAL yang sejak 26 April hingga 26 Mei 2023 telah membuka kesempatan bagi para pemuda dan pemudi terbaik bangsa untuk mendaftar menjadi Taruna AAL.

Sebanyak 144 Taruna pengawak Drumband Akademi Angkatan Laut mengiringi kirab disepanjang Jalan Raya Darmo dan berakhir di Taman Bungkul untuk melakukan display atraksi Genderang Seruling Gita Jala Taruna.

Bagi para Taruna AAL, kirab kota dan display ini juga menjadi media penyiapan mental dan fisik mereka untuk menghadapi berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 (MNEK 2023) di Makassar, Kartika Jala Krida 2023 (KJK 2023) di Eropa dan Latsitarda di Padang, Sumatera Barat.

 Penampilan drumband yang digelar sebelumnya dengan menampilkan GS Gita Jala Taruna AAL memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dengan atraksi dan permainannya yang apik dan kompak.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan kirab dan display GS Gita Jala Taruna AAL dalam Car Free Day ini merupakan wahana promosi memperkenalkan AAL sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan yang ada di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya.

Turut hadir pada kegiatan kirab pagi ini Wagug AAL Laksma TNI Dato Rusman S.N., Pejabat Utama AAL dan Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Nana Endi Supardi yang juga sebagai Ketua CBS Jalasenastri AAL beserta jajaran pengurus lainnya. 

Sumber: Pen AAL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.