Hari Ke-5 TMMD 116 Kodim 0204/DS, Pemasangan Box Culvert 1 Capai 75 Persen


MedanEkspress | Sei Rampah
- Hingga hari kelima sejak dimulainya TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Minggu (14/5/2023), sejumlah pekerjaan sasaran fisik mulai menunjukkan proses signifikan. 

Satu di antaranya adalah pemasangan Box Culvert atau gorong-gorong pada titik pertama sepanjang 8 meter yang progresnya telah mencapai 75 persen. 

Hal ini disampaikan Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Agus Panjaitan dari lokasi pembangunan box culvert di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Dijelaskan Kapten Agus, progres pengerjaan atau pemasangan Box Culvert di titik pertama yang telah mencapai 75 persen ini berkat kerja keras personil Satgas, ditambah cuaca yang cukup bersahabat. 

"Dalam dua hari terakhir, cuaca di lokasi cukup mendukung, sehingga pengerjaan pemasangan Box Culvert titik pertama ini bisa mencapai target waktu yang ditetapkan," jelasnya. 

Diperkirakan, pemasangan Box Culvert titik pertama ini akan rampung 100 persen pada Senin (15/5/2023) besok. 

"Dari tiga titik yang menjadi sasaran pemasangan Box Culvert, tinggal dua lagi yang belum dikerjakan. Sedangkan di titik pertama yang tinggal 25 persen lagi, ditargetkan tuntas pada Minggu sore besok," ungkap Kapten Agus. .

Selain pemasangan Box Culvert di tiga titik dengan total panjang 24 meter, sasaran fisik lainnya yang dikerjakan Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS meliputi peningkatan ruas jalan Simpang Pergulaan - Sukasari - Batas Kecamatan Pegajahan dengan Kecamatan Sei Rampah sepanjang 6.016x4,6 meter. 

Kemudian pekerjaan pendukung bronjong sepanjang 70 meter tinggi 3 meter, dan pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 72 meter.

Di samping itu, Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS juga melakukan rehab rumah tidak layak huni yang dimiliki tiga warga, yakni masing-masing atas nama Maruli Tua Simatupang (49), Syahniar (41), dan Sabariah (52). 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.