Istirahat Makan Siang, Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Jalin Keakraban dengan Warga


MedanEkspress | Sei Rampah
- Di sela istirahat makan siang setelah sejak pagi memporsir tenaga mengerjakan sasaran fisik, personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS justeru memilih bergabung dengan warga Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten, Serdang Bedagai. 

Seperti Sabtu (13/5/2023) siang tadi, misalnya. Terlihat Batiter Koramil 0204-10/Sei Rampah, Pelda Suhartono bersama beberapa personil Satgas melewatkan waktu istirahat dengan sejumlah warga.

"Kami ngumpul dengan warga yang ikut membantu pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 6 Km lebih. Maksudnya tak lain untuk menjalin keakraban antara TNI dengan Rakyat, sehingga tercipta Kemanunggalan yang semakin kokoh," ucap Pelda Suhartono.

Momen seperti ini diakui Pelda Suhartono menjadi sangat penting, tidak saja bagi personil Satgas TMMD, tetapi juga bagi warga desa.

Karena dengan berbaur bersama sambil menikmati waktu istirahat, warga jadi semakin dekat dan lebih mengenal sosok berseragam loreng. 

"Warga bertanya ini dan itu tentang seperti apa rasanya menjadi seorang Prajurit TNI. Dan ini menjadi bukti bahwa sebenarnya warga sangat ingin dekat dengan TNI. Tinggal kita saja bagaimana caranya merespon keinginan warga itu," ucap Pelda Suhartono.

Dalam kesempatan yang indah seperti ini, baik Pelda Suhartono maupun personil Satgas TMMD lainnya, kerap berbagi cerita dan pengalaman selama menjadi Prajurit TNI. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk membangkitkan kecintaan warga kepada TNI, disamping menyosialisasikan bahwa menjadi Prajurit TNI itu tidak dipungut bayaran alias gratis.

"Tinggal mendaftar dan mengikuti tes. Kalau semuanya baik, maka akan lulus dan dilantik menjadi Prajurit TNI, dan ini semua tidak membutuhkan biaya apapun," pungkas Pelda Suhartono mengakhiri.

Sumber: Kodim 0204/DS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label