Pangkoarmada II Hadiri Upacara Hardikal Ke-77


MedanEkspress | Surabaya
- Pangkoarmada II Laksda TNI Maman firmansyah, didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Happy Maman Firmansyah, menghadiri upacara Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-77 Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, bertempat di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Rabu (17/5/2023).

Hardikal Ke-77 Tahun 2023 mengambil tema “Dengan Semangat Hardikal, Lemdik TNI AL Siap Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Sebagai Patriot NKRI Dalam Mendukung Pembangunan Nasional” dengan tujuan membangun lembaga pendidikan angkatan laut yang mampu membentuk sumber daya manusia unggul, modern seiring perkembangan zaman, serta sebagai patriot NKRI dalam mengawaki alutsista yang modern.

Melaui amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa dalam membangun pendidikan TNI Angkatan Laut juga harus membutuhkan kemampuan dosen dan tenaga pendidik yang lebih kreatif, mampu berpikir kritis, komunikatif, inovatif, problem solving, berkarakter serta memiliki kemampuan teknologi informasi dan komunikasi, serta berkualifikasi di universitas negeri di Indonesia.

“Karena dengan tenaga pendidik yang berkualitas mampu menghasilkan output yang bisa diunggulkan seiring perkembangan teknologi, informasi di masa sekarang dan yang akan datang,” ujar Kasal.

Untuk lebih meningkatkan kualitas siswa didiknya, TNI AL telah memiliki empat Komando Utama (Kotama) fungsional pendidikan, yaitu Kodiklatal, AAL, dan STTAL yang berlokasi di Bumimoro, dan Seskoal yang berlokasi di Cipulir. 

Selain itu, TNI AL melalui Kodiklatal kini telah memiliki tiga Satdik bagi putra putri daerah yang berkeinginan tinggi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara yakni Satdik 1 yang berkedudukan di Tanjung Uban, kemudian Satdik 2 yang berlokasi di Makassar, serta Satdik 3 yang berada di Sorong.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.