Potret Kedekatan Personil Satgas dengan Warga di Lokasi TMMD 116 Kodim Deliserdang


MedanEkspress | Sei Rampah
- Andi, warga Desa Pekan Kamis, Kecamatan Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengaku takjub dengan kepedulian Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, Kamis (18/5/2023).

Bagaimana tidak, saat kendaraan roda dua bermuatan rumput untuk pakan ternak yang dibawanya kesulitan di jalan menanjak, personil Satgas serta merta datang untuk membantu mendorong.

"Bapak-bapak tentara ini sangat sigap dan luar biasa. Begitu melihat kendaraan saya kesulitan di jalan menanjak, mereka langsung memberi bantuan tanpa diminta," ucap Andi dengan nada gembira. 

Kesulitan di jalan menanjak saat membawa rumput untuk pakan ternak seperti ini, bukan sekali dua kali dialami Andi. Biasanya, masalah tersebut baru bisa diatasi setelah dibantu para pencari pakan terbaik lainnya yang juga lewat di tempat yang sama.

Tapi kali ini, bukan rekan sesama pencari rumput untuk pakan ternak yang membantu, melainkan Prajurit TNI berseragam loreng. 

"Rasanya bangga mendapat bantuan dari bapak-bapak tentara ini. Apalagi mereka berpakaian loreng kebanggaan TNI itu," ungkap Andi. 

Di tempat terpisah, Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Kav Ishak Iskandar mengakui, respon Prajurit TNI terhadap kesulitan rakyat di sekitarnya dengan ikut memberi bantuan, adalah salah satu jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Jadi, kalau ada Prajurit yang dalam sikap dan tindak tanduknya malah menyulitkan Rakyat, itu jelas bukan Tentara yang lahir dan dibesarkan oleh Rakyat. Karena Tentara Sejati siap berkorban apapun termasuk nyawa sekalipun jika demi Rakyat dan Bangsa Indonesia," pungkas Kapten Ishak. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label