Puncak HUT Ke-43 Dekranas di Medan Dimeriahkan Pameran Hasil Kerajinan 120 Seniman Tanah Air


MedanEkspress | Medan -
Puncak HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023), turut dimeriahkan pameran hasil kerajinan dari 120 seniman Tanah Air yang digelar dalam Expo Dekranas Tahun 2023 di Lapangan Benteng, Medan.

Pameran karya seni para seniman se Indonesia yang di antaranya berupa kain tenun dan berbagai handicraft itu, mendapat acungan jempol dari Ketua Pembina Dekranas, Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang datang meninjau bersama ibu Wapres, Hj Wury Ma'ruf Amin.

Tak ketinggalan, Ibu Pangdam I/BB, Ny Intan Daniel Chardin, Ibu Wakil Gubsu, Ny Sri Ayu Mihari, Istri Kapoldasu, Ny Rita Panca Putra, dan istri Danlanud Soewondo, Ny Linda Reka, juga ikut mendampingi Ibu Negara dan Ibu Wapres dalam peninjauan tersebut. 

Puncak peringatan HUT Ke-43 Dekranas yang dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Santika Dyandra Medan dengan peserta para Ketua Dekranasda dari seluruh Tanah Air, dan Expo Dekranas Tahun 2023 di Lapangan Benteng Medan itu, akan berlangsung dari 16-20 Mei 2023. 

Acara dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo dengan pemotongan tumpeng dihadapan 1400 lebih tamu undangan yang terdiri dari pengrajin UMKM se-Indonesia.

Peringatan HUT Dekranas Tahun 2023 mengusung tema "Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya".

Dengan tema ini, Ibu Iriana Joko Widodo berharap mampu menciptakan regenerasi perajin yang unggul yang bisa menggali, dan melestarikan warisan budaya bangsa serta lebih mencintai produk milik negeri sendiri.

HUT Dekranas ke-43 yang pertama kali digelar di Kota Medan menggelar pameran UMKM khas Sumut seperti mesin tenun ulos manual yang terbuat dari kayu, fashion show dengan berbagai kain tenun khas daerah masing-masing yang dikreasikan menjadi berbagai macam fashion seperti pakaian, sepatu dan ikat kepala yang dipamerkan oleh model profesional Kota Medan, serta stand khusus makanan yang berisikan kuliner-kuliner khas Kota Medan.

Kegiatan puncak HUT Dekranas juga dirangkai dengan peresmian Pelatihan Dekranas dan 'Getaran Karya Rasa'. Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan pelatihan tenun dan kriya. Akhirnya acara dirangkai dengan pameran Dekranasda seluruh Indonesia.

Sumber : Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.