Satgas Kodim 020/DS Gelar Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako di Acara Pembukaan TMMD Ke-116


MedanEkspress | Sei Rampah
- Acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/Deliserdang juga ikut diwarnai dengan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, pengobatan gratis dan begi-bagi sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (10/5/2023). 

Dansatgas TMMD 116 Kodim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, menjelaskan, bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan wujud rasa syukur pihaknya bersama Pemkab Sergai dan pihak terkait lainnya atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Desa Pergulakan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

"Kita harapkan dari kegiatan ini bisa membantu warga masyarakat dalam mendapatkan stok darah, biaya perobatan dan pemenuhan kebutuhan dapur rumah tangga," ucap Dansatgas. 

Di samping itu, lanjut Letkol Yoga, kegiatan ini juga sebagai bentuk terima kasih TNI kepada Rakyat karena telah memberikan kepercayaan untuk menjaga serta mengawal kedaulatan bangsa dan negara, tetapi juga telah melahirkan dan membesarkan TNI hingga sekarang ini.

"Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan seperti ini adalah manifestasi TNI kepada rakyat dalam upaya untuk terus menguatkan dan mengokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat di masa depan," jelas Letkol Yoga.

Dalam kegiatan ini, terlihat antusiasme warga untuk memeriksakan kesehatannya secara cuma-cuma kepada petugas medik dari Poskesdim 0204/DS ataupun dari Dinkes Pemkab Sergai. 

Bahkan Letkol Yoga termasuk Bupati Sergai, H Darma Wijaya, SE, juga tak ketinggalan untuk memeriksakan kesehatannya guna bisa melakukan donor darah.

"Mendonorkan darah sangat baik bagi kesehatan. Tidak saja untuk mengganti sel darah menjadi lebih baru, tetapi manfaat donor darah juga bisa membuat awet muda," ungkap Pamen TNI AD abituren Akmil 2003 itu. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.