Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Gelar Lomba Ketangkasan Prajurit


MedanEkspress | Beirut -
Dengan semangat tempur bergelora, antusias tinggi dan kebersamaan yang solid, prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL unjuk kemampuan, profesionalitas, dan ketrengginasan dalam lomba ketangkasan prajurit. 

Dermaga Berut, Lebanon tampak berbeda dengan kehadiran pekik yel-yel dan seruan pembakar semangat di sepanjang perlombaan yang sengaja digelar saat kapal melaksanakan short maintenance period, Sabtu (06/05/2023)

Lomba ketangkasan ini terbilang unik dengan partisipasi Tim Kowal yang secara all out tampilkan performa terbaiknya dan tidak mau kalah dengan perwakilan Tim Pamen, Tim Pama, dan 5 Departemen yang ada di kapal. 

Materi yang dilombakan meliputi lari ketangkasan, angkat dampra, bongkar pasang peralatan penyelamatan kapal (PEK), evakuasi medis, bongkar pasang senjata, dan tarik kendaraan roda empat. 

Penilaian peserta lomba berdasarkan kecepatan waktu, ketepatan dalam menyelesaikan persoalan, dan kekompakan tim.

Kegiatan yang digagas oleh Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh ini didesain untuk mempertajam naluri tempur, memperkuat kekompakan, dan mempertinggi kesiapsiagaan operasional. 

Kegiatan ini juga merupakan perintah langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah dalam pembinaan personel pemelihara perdamaian. 

“Lomba ketangkasan ini merupakan bagian dari inovasi dalam pembinaan personel. Operational readiness mustahil diwujudkan tanpa personnel readiness. Hal inilah yang mendasari perencanaan dan pelaksanaan lomba ketangkasan untuk memperkuat soliditas dan sinergisitas antar prajurit," ungkap Dansatgas.

Menutup kegiatan, dilaksanakan penyerahan hadiah oleh Dansatgas dilanjutkan dengan acara ramah tamah seluruh prajurit.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.