Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Ajak Pelajar Menjadi Prajurit TNI


MedanEkspress | Sei Rampah
- Personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang melakukan sosialisasi tentang TNI kepada pelajar SMPN 2 Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (22/5/2023).

Sosialisasi yang digelar usai latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang juga diberikan personil Satgas TMMD, bertujuan untuk mendorong para pelajar mencintai TNI dan akhirnya ikut bergabung menjadi Prajurit TNI. 

Dijelaskan Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Yudhi Candra, sosialisasi ini juga merupakan bagian dari upaya membangun mentalitas generasi muda yang nasional dan patriotik.

"Dalam kegiatan sosialisasi ini, personil Satgas TMMD memberikan beberapa informasi terkait pendaftaran, persiapan apa saja yang dibutuhkan, serta syarat dan pengetahuan umum yang akan diuji," jelas Kapten Yudhi.

Dalam kesempatan yang sama, personil Satgas TMMD juga memberikan motivasi kepada pelajar, dengan harapan hal tersebut bisa membangkitkan gairah dan semangat belajar guna meraih cita-cita masa depan yang lebih baik. 

"Motivasi yang diberikan bertujuan agar anak-anak sekolah kembali menuntut ilmu dengan tekun, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dan cerdas," ucap Kapten Yudhi. 

Ada beberapa kata-kata motivasi yang diberikan personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang kepada para SMPN 2 Sei Rampah ini. 

Antara lain; 
"Barang siapa bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan kesuksesan."

"Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan diri hari ini."

"Kegagalan adalah guru terbaikmu. Belajarlah darinya."

"Pelajaran yang paling berharga adalah pelajaran yang kamu ajarkan untuk diri sendiri."

"Berdoa saja tidak cukup. Belajar dengan baik adalah bukti bahwa doamu serius. Belajar adalah ibadah."

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.