Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Mulai Kerjakan Pengecoran TPT Sepanjang 72 Meter


MedanEkspress | Sei Rampah
- Berbagai jenis pekerjaan di lokasi sasaran fisik TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, terus dikebut oleh personil TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD. Tak ketinggalan, sejumlah warga masyarakat dari Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, juga ikut membantu.

Seperti hari ini, Selasa (16/5/2023), contohnya. Pekerjaan memasang TPT (Tembok Penahan Tanah) sepanjang 72 meter yang dibangun di kiri-kanan ruas jalan yang diperkeras dengan material sirtu (pasir dan batu), mulai dilakukan pengecoran.

Hal tersebut diketahui dari Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Kav Ishak Iskandar. 

Dijelaskannya, hari ke-7 pasca TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang dibuka pada Rabu, 10 Mei 2023 lalu, pekerjaan pengecoran TPT dimulai dari titik nol di Desa Pergulaan. 

"Pengecoran TPT ini agar permukaan badan jalan yang diperkeras dengan Sirtu tidak amblas, sehingga akses dari Desa Pergulaan menuju Desa Suka Sari ke Desa Pegajahan dan ke Desa Melati di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, tetap lancar, dan aman," terang Kapten Ishak Iskandar. 

Dalam proses pengecoran TPT ini, Kapten Ishak mengaku tetap ada kendala yang dihadapi di lapangan. Namun hal tersebut tidak membuat jadual pekerjaan menjadi molor atau malah terhenti sama sekali. 

"Cuaca panas masih mendera. Makanya, untuk mensiasati hal tersebut, kita tetap shift (giliran kerja) di lapangan, sehingga kondisi personil tidak mengalami dehidrasi atau kelelahan yang sangat," ungkapnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label