Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Bangun Tanggul Pencegah Longsor


MedanEkspress | Sei Rampah
- Satgas TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/Deliserdang membangun tanggul penahanan longsor di jalan penghubung Desa Pergulaan dengan Desa Suka Sari di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

"Tanggul penahanan longsor ini dibangun untuk memberi jaminan keamanan pergeseran material maupun personil Satgas TMMD dalam mengerjakan sarana dan prasarana fisik di lokasi sasaran," kata Kapten Kav Ishak Iskandar, Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang dari lokasi.

Pembangunan tanggul ini menggunakan karung berisi tanah yang disusun di kiri-kanan badan jalan yang dinilai rawan mengalami longsor.

Diakui Kapten Ishak Iskandar, pembangunan tanggul ini merupakan pekerjaan tambahan di luar pekerjaan sasaran fisik yang sudah terprogram pada kegiatan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang. 

Dengan dibangunnya tanggul penahan longsor ini, Kapten Ishak Iskandar berharap tidak saja  keamanan bagi personil dan materil terjaga, tetapi juga kepada warga masyarakat dari dua desa. 

Karenanya, ia sangat berharap tanggul yang dibangun ini kelak bisa dirawat dan dijaga oleh warga pasca berakhirnya kegiatan TMMD, sehingga manfaatnya akan lebih lama dirasakan oleh masyarakat. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label